Bupati Pelalawan H.M.Harris Tutup Jambore Pemuda KNPI Pelalawan

Pelalawan,Infopublik – Bupati Pelalawan H.M.Harris menutup pelaksanaan Jambore Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pelalawan tahun 2019 bertempat di Danau Tajwid Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan Propinsi Riau. Senin (21/10).

Tampak hadir Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat KNPI Haris Pertama, Ketua KNPI Kabupaten Pelalawan yang juga Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Adi Sukemi, Anggota DPRD Propinsi Riau Sewitri, Kepala  Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pelalawan, Andi Yuliandri, Kepala Disdukcapil Nipto Anin,Plt.Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Hendri Gunawan, Plt.Kepala Dinas Pendidikan M.Zalal,Pimpinan Perusahaan,Pengurus dan Anggota KNPI Pelalawan serta peserta jambore.

Bupati Pelalawan H.M.Harris dalam sambutannya mengajak generasi muda untuk mampu menjadi pelopor pembangunan daerah dan bertindak sebagai perekat bukan menjadi pemecah. Yang tak kalah penting sambung bupati dua priode ini adalah  terkait persaingan global yang semakin tinggi dan kompetitif, dimana persaingan tidak saja antar daerah melain antar bangsa.

"Saya tentu berharap pemuda bisa menjadi pemain bukan penonton dikancah persaingan tersebut," ujarnya.

Sementara itu Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi yang juga Ketua KNPI ini menambahkan bahwa kegiatan jambore pemuda merupakan ajang silaturahmi antar pemuda baik mentalitas dan sportifitas serta jiwa kebersamaan.

"Dengan Jambore ini pemuda-pemudi se Pelalawan berkumpul dengan tujuan meningkatkan kemampuan potensi pemuda serta membentuk karakter pemuda," jelasnya.

" Alhamdulillah, dari 9 orang utusan Provinsi Riau untuk mengikuti jambore nasional, satu darinya merupakan pemuda dari Kabupaten Pelalawan," tutup Adi.

Sedangkan Ketum DPP KNPI Haris Pratama menyampaikan apresiasi tinggi atas terlaksananya Jambore Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pelalawan tahun 2019. Disamping memberikan apresiasi beliau juga mengingatkan pemerintah bahwa generasi muda merupakan tokoh sentral bagi kemajuan daerah. ( MC Pelalawan/putra/ryan)

Tweet Share Share
BERITA TERKAIT